• SHARE
Sukses Itu Tidak Sulit Jika Punya 5 Kebiasaan Ini

Sukses itu tidak sulit gengs, jika kita punya 5 kebiasaan di atas yaitu bangun di waktu pagi, fokus pada yang ingin kita gapai, menghargai setiap detik yang kita lewati, dan bersedah dari setiap rejeki yang kita peroleh.

Siapa sih yang tidak ingin sukses ? Apa lagi sukses di usia muda. Tentunya semua orang menginginkan hal itu dong ya gengs. Menggapai sebuah kesuksesan tentu saja tidak semudah membalikkan telapak tangan, harus ada proses untuk meraih itu. 

Banyak orang yang berandai-andai untuk bisa segera hidup sukses. Sukses, sebelumnya apa yang dimaksud dengan sukses ?

Dari hasil yang bang Bob temukan di Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI), arti dari kata "sukses" adalah berhasil atau beruntuk. Dan kesuksesan berarti sebuah keberhasilan akan suatu hal yang telah dikerjakan.

Kita pasti senang kalau membicarakan semua hal yang bekaitan dengan kesuksesan. Entah itu kesuksesan seseorang dalam berbisnis, melakukan hal-hal sosial, maupun kesuksesan seorang lelaki memiliki isti 4. Hanya saja, apakah sudah cukup jika kita hanya mendengarkan cerita orang saja ? Apa kita tidak mau mengalami kesuksesan juga dalam hidup kita ?

Jangan takut, setiap orang pasti bisa meraih kesuksesan. Karena mereka yang telah berhasil juga seorang manusia, sama seperti kita. Hanya saja, ada hal-hal yang membuatnya berbeda. Jika kita benar-benar ingin seperti mereka yang telah sukses dalam karir, atau pun usaha yang mereka jalani, yang paling mudah adalah tanyakan kepada mereka tentang kiat-kiat yang telah dilakukan sehingga mereka bisa sampai ke tahap tersebut.

Tidak mustahil, meskipun kita masih muda kita juga bisa sukses kayak mereka kok gengs. Jika kita memang benar-benar ingin sukses sama seperti mereka, setidaknya milikilah kebiasaan berikut untuk meraih sukses di usia muda

#1 Bangun Di Pagi Hari

Udara pagi dijamin lebih segar kok gengs
Salah satu kebiasaan yang wajib dimiliki mereka yang ingin atau bahkan sudah sukses adalah bangun d waktu pagi. Waktu yang paling ideal untuk bangun setelah tidur malam adalah sekitar jam 4 pagi karena itu masih masuk dalam waktu sepertiga malam. Menurut yang bang Bob tau (dalam ajaran agama bang Bob), bangun di sepertiga malam dan melaksanakan sholat tahajud adalah hal yang sangat dianjurkan, dan hal ini akan mempengaruhi rohani kita gengs. Mood akan terasa lebih baik jika kita bangun di siang hari.

Selain karena faktor rohani, bangun di waktu pagi juga akan memberikan kita waktu yang lebih untuk melakukan aktivitas di hari tersebut. Setidaknya, semua pekerjaan rumah sudah dapat diselesaikan sebelum kita ke kantor. Yang lebih penting lagi gengs, kalau bangun siang itu takutnya rejeki dipatokin ayam.

#2 Fokus Pada Yang Ingin Dicapai

Jangan sampai gagal fokus.
Fokus dalam melakukan sesuatu, menurut bang Bob pribadi adalah hal yang sangat sulit. Apa lagi bila kesuksesan yang ingin kita capai itu harus menggunakan jaringan internet. Ya tau sendiri lah gengs, kalau sudah salah ketik saat kita melakukan pekerjaan utama, pasti konsentrasi kita menjadi buyar dan tidak akan fokus pada pekerjaan.

Hal inilah yang selalu bang Bob alami ketika sedang melakukan pekerjaan. Ketika kerjaan menuntuk bang Bob membuka browser, maka tangan ini malah dengan sengaja mengetik situs facebook. Yah, pada akhirnya tidak ada satu pun pencapaian dihari tersebut. So, fokus ya gengs.

#3 Jujur, Terutama Pada Diri Sendiri

Jangan sampai kayak pinokio gengs.
Jika kita ingin sukses, salah satu sikap yang harus kita miliki adalah jujur. Siapa sih yang nggak senang bergaul dengan orang jujur. Anak-anak TK aja suka, apa lagi bos-bos besar pemegang modal. Dengan menjadi seorang yang jujur, secara otomatis akan memberikan dampak yang positif di setiap lini kehidupan kita.

Ada juga beberapa orang yang ingin meraih kesuksesan, hanya saja mereka terkadang tidak jujur. Mereka mencoba untuk membohongin diri mereka sendiri. Contoh yang sering terjadi adalah ketika ada penerimaan pegawai atau pun karyawan di sebuah bidang pekerjaan. Dengan segala cara beberapa orang mencoba untuk membohongi dirinya sendiri (yang sudah yakin tidak akan diterima) dengan melakukan suap agar mereka bisa bekerja dan meraih sukses di bidang tersebut. Meskipun mereka bisa mencapai sukses dengan cara itu, yakinlah itu tidak akan lama apalagi berkah.

#4 Hargai Setiap Detik Yang Terlewati

Hargailah setiap detik dalam hidupmu
Ini juga masalah yang fatal loh gengs. Kita sering kali tidak melakukan aktifitas apa pun di waktu luang, terutama ketika liburan. Yang kita lakukan hanyalah hal-hal yang tidak berarti seperti menonton TV, bersosial dengan media yang bikin jempol sakit dan mata kendor, dan juga kebanyakan terlena di atas ranjang. Padahal nih ya gengs, jika kita mengisi waktu tersebut dengan kegiatan yang lain seperti bercocok tanam, membaca buku kisah sukses, atau setidaknya membantu meringankan pekerjaan orang tua di rumah, hal tersebut bisa lebih bermanfaat kok.

Kebanyakan orang yang telah sukses, mereka lebih senang membaca banyak buku ketimbang harus menyandarkan mata di depan layar televisi. Meskipun memang menonton TV itu bisa menambah informasi, tapi tidak ada jaminan kalau kita malah jadi asik nonton sinetron atau bahkan malah film kartun.

#5 Sedekah Meskipun Dalam Keadaan Sempit

tangan di atas lebih baik dari tangan di bawah gengs
Resep yang paling sering dianjurkan dari mereka yang telah sukses adalah bersedekah. Coba deh kita saksikan acara-acara motivasi atau success story yang ada di youtube atau pun televisi, pasti tidak sedikit dari mereka yang mengatakan hal ini. Tapi ya memang benar kok, kalau kita sering berbagi kepada saudara yang lain (meskipun sedikit), tanpa sadar nanti ada saja orang yang juga memberikan sesuatu kepada kita gengs, entah itu hanya sebuah kabar gembira atau pun materi berupa benda atau uang.

Dari pengalaman bang Bob pribadi, kata "bersedekah" sering kali bang Bob dengar dari mulut teman-teman atau tetangga bang Bob yang bisa dibilang lumayan sukses. Karena ingat, setiap rejeki yang telah kita dapatkan, ada sebagian yang merupakan hak saudara kita yang lain. Seperti kata pepatah, "Tangan di atas lebih baik dari pada tangan di bawah", So jangan lupa untuk berbagi rejeki meskipun sedikit ya gengs.

Kesimpulan

Sukses itu tidak sulit gengs, jika kita punya 5 kebiasaan di atas yaitu bangun di waktu pagi, fokus pada yang ingin kita gapai, menghargai setiap detik yang kita lewati, dan bersedah dari setiap rejeki yang kita peroleh. Dengan begitu, kesuksesan akan datang menghampiri kita dengan sendirinya gengs. 

Kalau menurut kalian bagaimana ??
Share To:

Bob Agoy

Bang Bob cuma seorang pria yang suka pura-pura selow kalau do'i cuma nge-Read doang.

Post A Comment: